Jaturampe

Beranda » jaturampe » Mari Berkarya, Bung!

Mari Berkarya, Bung!

Follow Jaturampe on WordPress.com

Ayo Latihan

Meskipun gerimis mengguyur, tekad dan kemauan pemuda Desa Gondosari tidaklah surut. Lihat saja, mulai dari jam 17.00 WIB, mereka asyik menata properti. Kain background, meja, lampu, serta properti lain mulai disiapkan. Ya, di Hari Sabtu, 3 Januari 2015 Karangtaruna Sari Utomo bekerjasama dengan Teater Sego kembali mengadakan kegiatan rutin di Balai Desa Gondosari.

Dengan bekal tangan dingin Kang Farid, Arpien, serta Bung Dasa, minidrama yang diberi judul “Ayo Latihan!” dipentaskan. Tak kurang dari sepuluh remaja berumur belasan tahunpun mulai berakting. Blocking, gesture serta keriangan-keriangan pun dihadirkan. Penonton yang sebagian besar adalah masyarakat desa sekitar, benar-benar merasa terhibur. Ada seorang bapak yang terkekeh di pojok ruang, ada ibu-ibu tengah menenangkan balitanya yang sedang merajuk. Ada pula remaja yang tengah menonton sembari menggosok-gosokkan batu akiknya.

Farid In Action
Betapa, penonton tetap bersabar menantikan penampilan Kang Farid Cah Xoedoes. Ya, sebagai salahsatu dedengkot penyair Kudus (spesialis deklamasi), Ia membacakan puisi karya dari Fikar W.Eda berjudul “Seperti Belanda” dengan indahnya. Kejang badan dan tangan yang bergetar seperti jadi reflek dan naluri. Barangkali, memang hanya Mas Fikar W.Eda sendiri yang mampu menyamainya ketangguhannya. Acara ini juga dimeriahkan dengan pembacaan puisi dua puisi dari Ommie Monthie, Anggara Febrimilajianti, lagu berjudul Ibu karya Taqim Jessy serta musikalisasi puisi dari Marla and the team.

Ya, Seperti yang tertuang dalam tujuan karang taruna (Permensos 2010 pasal 3), mereka benar-benar akan menjelma menjadi pemuda-pemuda yang berkualitas, inovatif, terampil, kreatif dan berkarakter. Dan barangkali sepuluh atau duapuluh tahun ke depan, masyarakat Kudus baru akan menuainya…

Anggara10888060_756606457719897_1437745284_n

Salam darussalam

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s